Friday, October 19, 2007

Blogger Tertua di Dunia


Madrid Ternyata usia tua bukan halangan seseorang untuk beraktivitas layaknya anak muda. Adalah Maria Amelia, seorang nenek berusia 95 tahun, yang tercatat sebagai blogger tertua.
Dari total 63,2 juta blogger di dunia, nenek asal Spayol ini terkenal sebagai blogger tertua.

Awal mula Maria terjun ke dunia blog adalah berkat cucunya yang membuatkannya blog sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-95 pada 23 Desember 2006.

Dalam blog-nya, Maria bercerita seputar kehidupan masa lalu dan kesehariannya, serta pandangan-pandangannya terhadap perkembangan politik dewasa ini dan kahidupan yang sulit saat jaman perang dunia I.
Ia senang dengan apa yang disandangnya. Menurutnya, menjadi orang tertua dalam dunia maya adalah menyenangkan. Tak lupa dia menyampaikan, seandainya ada orang lain yang lebih tua di dunia blog, dia akan tetap senang.

Sebagai informasi, orang tertua kedua adalah seorang lelaki Swedia berusia 94 tahun, yang bernama Allan Loof. Kakek ini sedang menyusun oto-biografinya, sementara Maria menolak berbuat hal yang sama dengan mengatakan bahwa ia hanya wanita biasa.
Dalam pengisian blog-nya, nenek ini dibantu cucu lelakinya. Jika sang cucu memiliki waktu, ia akan mengetik dan mem-posting berbagai cerita dari neneknya ke blog.

Pasalnya Maria memiliki penyakit katarak dan rabun jauh yang tak bisa ia operasi, karena ia juga mengidap beberapa penyakit yang akan berdampak buruk apabila ia melakukan operasi mata.
Nenek yang sedang bersiap menjadi nenek buyut ini mengaku tidak bisa berbahasa lain selain bahasa Spanyol, sehingga seluruh kisah yang ada dalam blog-nya pun dibuat dalam bahasa Spanyol.

Tapi ternyata hal itu tidak mempengaruhi orang untuk sekedar menyapa ataupun berkirim surat padanya. Menurutnya, banyak sekali orang yang mengiriminya surat dalam bahasa Inggris yang tidak bisa ia balas. Selain kendala bahasa, ia berpikir membalas semua surat tersebut akan menghabiskan waktu sehari penuh.

info ini saya dapat dari http://www.detikinet.com

No comments: